Minggu, 16 Oktober 2011

Kelebihan dan kelemahan Nokia X7-00

Nokia sebagai salah satu pabrikan raksasa dunia tampaknya tidak mau disalip oleh para pesainnya terutama di jajaran smartphone. Hal ini kian kentara dalam pergerakan Nokia yang terus mengembangkan ponsel berbasis software Symbian terbaru yaitu symbian Anna, terbukti setelah merilis E6-00, pabrikan raksasa ini kembali melepas secara resmi ponsel berbasis sejenis dengan karakter multimedia yang di beri nama Nokia X7-00.
Berikut adalah review dari Nokia X7-00 yang di klaim sebagai ponsel tercanggih dalam hal suara


Desain
Konsep futuristik, unibody, solid, dominasi layar sentuh, volume : 119.7 x 62.8 x 11.9 mm, 146 gram


Tampil dengan desain yang cukup futuristikatau boleh dibilang serba ‘kotak’yang menempatkan cukup banyak sudut di setiap sisinya. Dengan perpaduan material stainless dan gorilla glass yang berkualitas membuat ponsel ini nyaman di genggam dalam kondisi apapun dalam telapak tangan Anda. Disetiap sisinya Anda akan mendapati 4 buah lubang berbentuk segitiga simetris, 2 diantaranya berfungsi sebagai speaker multimedia.Pada sisi kanan ponsel yang berkonsep unibody ini, hadir tombol shutter kamera  dan volume (+/-). Sedangkan di sisi kirinya hadir slot hotswap kartu SIM dan Micro SD. Sedangkan persis dibawah layar Anda akan mendapati tombol homescreen/menu berupa bar panjang.

Layar
Amoled kapasitif, Gorilla Glass, 4 inci, 16 juta warna
Layar interaktif ini akan memulai segala aktivitas Anda, cukup dengan menyentuhnya. Lumayan lapang dengan kekayaan warna yang optimal, terlebih terproteksi dengan apik. Dikelasnya, display ini tergolong lega dengan sematan widget beragam  mulai dari koneksi, jejaring sosial, email, dsb. Nokia menyediakan 3 halaman homescreen pada X7.

OS & Menu
Symbian Anna, layanan OVI lengkap

Ponsel ini berbasis symbian Anna seperti pendahulunya E6. Artinya beragam fitur yang tersemat, semirip dengan kakaknya tersebut. Mulai dari koneksi hardware maupun software. Tak lupa, sebagai ciri khas Nokia menyematkan layanan OVI yang cukup lengkap. Anda dapat mengoptimalkan layanan ini dengan memiliki akun dengan mendaftar di www.ovi.com. Layanan OVI mengakomodir cangkupan download aplikasi, office, jejaring sosial, bahkan email. Ketika Anda pertyama kali mengaktifkan ponsel ini, Anda akan ditawari update software berupa internet radio, social, dan video. Nah, terkait hal itu, silahkan Anda abaikan atau lanjutkan.


Kamera & Video Recording
8 MP, 3264 x 2448 piksel, fitur : fixed focus, dual-LED flash, Geo-tagging, face detection, Video HD : 720p@25fps
Berbekal kamera dengan lensa nomor wahid, Nokia melengkapinya dengan beragam fitur yang mampu membuat foto Anda tampil maksimal. Pastinya saat mengupload foto maupun video Anda tak bakal mengecewakan teman Anda yang melihatnya. Jajaran rekam gerak telah masuk pada kelas HD yang sudah bermain dengan kecepatan putar 25 frame per detik.Yang menarik, Andapun dapat melakukan editor video maupun foto di ponsel ini.

Audio & Video Player
Ovi music, MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, Youtube , DivX/XviD/MP4/3GP/WMV player
Jajaran penyaji audio boleh dibilang cukup lengkap. Tak heran, Nokia mengakomodir beragam format secara umum. Terlebih didukung oleh speaker multimedia yang cukup nyaring terdengar, dan dapat tersaring dengan bantuan equalizer. Sedangkan ranah visual gerak lebih kepada format-format standar yang telah hadir sebelumnya. Format global seperti FLV hanya dapat Anda nikmati saat memutar video youtube yang fiturnya telah tersaji secara default. Diluar itu, audio recording maupun radio bisa jadi opsi alternatif sebagai sarana penghibur

Internet & Konektivitas
HSDPA 10.2 Mbps, HSUPA 2 Mbps, Bluetooth, OTG, Wi-fi, Joikuspot (download)
Otimalisasi internet bukan hal baru bagi Nokia guna memanjakan penggunanya dalam menggunakan fasilitas ini. Tengok saja kanal ranah maya yang disajikan ponsel ini,lebih dari cukup untuk melakukan beragam aktifitas yang terkait dengan dunia maya. Namun pembekalan itu tak lantas membuat X7 jumawa dimata pengguna, oleh karenanya Nokia membekalinya lagi dengan akses on the go (OTG). Anda pun dapat mendownload fitur Joikuspot via www.joiku.com guna menjadikan ponsel sebagai perangkat hotspot. Symbian Anna memberikan refleksi Ovi Maps yang telah ditingkatkan dan Web Browser versi terbaru.

browser X7
Salah satu perubahan signifkan yang dibawa Symbian Anna dari versi terdahulu, terletak pada browser. Browser yang juga dimiliki Nokia X7-00 ini, memiliki kemampuan merender halaman situs yang baik, selain itu browser ini juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti 5 ukuran font yang dapat dipilih, serta auto fill ketika menginput form ataupun password pada situs.

Fitur Proteksi & Pendukung
Encription, Anti Theft, Here and now, World traveler

Kewajiban lain yang harus dipikul X7 adalah ketika pengguna memerlukan sarana proteksi bagi data mereka yang tersimpan di dalam ponsel. Dengan kata lain data tersebut tak bisa di akses oleh sembarang tangan. Fitur encription memastikan data pada micro SD Anda tak dapat di baca oleh perangkat lain, semisal laptop, tablet PC atau pun ponsel lain. Anti Theft pun melakukan hal yang sama guna melakukan security data Anda dengan password. Selain itu fitur here and now dan world traveler pastinya berguna bagi anda yang hobi jalan-jalan.

Harga
Pada peluncuran perdana X7 di banderol cukup mahal yakni Rp.3.805.00

Kesimpulan
Sebagai ponsel terbaru tentunya Nokia ingin memberikan hal terbaik bagi penggunanya. Berbasis generasi pelengkap symbian^3, nampaknya semua kebutuhan pengguna cukup diakomodir ponsel ini. Selain itu, bentukannya yang unik cukup menjadi daya tarik bagi Anda yang membutuhkan ponsel canggih dengan desain futuristik. 

Kelebihan
  • Kamera 8 MP dengan fitur lengkap + Video HD
  • Desain Unibody yang unik yang terkesan futuristik
  • Fitur proteksi lengkap
  • Di dukung layar Gorilla Glass

Kelemahan
  • Banderol mahal
  • Kerap hang
  • Responsif lambat



Mudah mudahan bermanfaat……..



Sumber: Tabloid PULSA

share on facebook

Artikel terkait



5 komentar:

obat herbal komplikasi mengatakan...

waaaw keren nih....

obat kolesterol mengatakan...

keren banget gan tapi kok mahal ya....

stroom mengatakan...

tunggu saja beberapa bulan kedepan bos....
ane yakin pasti harganya udah turun....

obat kelenjar getah bening mengatakan...

bagus nie gan...designnya juga bagus...
moga aja ya gan untuk eberapa bulan kedepan bisa turun harganya.... :)

makasii gan infonya....

afri mengatakan...

entar ah nunggu turun mp 1 jta kbwh

Posting Komentar

Jangan lupa di like ya.......