Jumat, 11 Februari 2011

solusi bagi penjual pulsa minim modal


Seiring dengan semakin tingginya biaya hidup dan sulitnya mendapatkan lowongan pekerjaan maka semakin tinggi pula angka pengangguran di negeri ini ( stop..!! bahasa lu ketinggian hehe…). Hal ini tentu saja harus kita sikapi dengan cerdas dan bijaksana. Menghujat pemerintah karena salah dalam menerapkan kebijakan ekonomi menurut saya tidak relevan lagi. Bisa jadi justru kita sendirilah yang salah karena kita tidak layak untuk mendapat pekerjaan.
Berhentilah mencari kambing hitam kawan… sudah selayaknya kita rubah cara pandang kita untuk menjadi mandiri. usaha kecil kecilan mungkin menjadi salah satu alternative bagi kita untuk menambah penghasilan. Ya… daripada stress mikirin lamaran pekerjaan yang tak kunjung dapat jawaban atau itung itung sambil ngisi waktu luang, mungkin tidak ada salahnya jika saya beranggapan bahwa jualan pulsa adalah salah satu usaha kecil yang layak di coba.
Pulsa tentu saja seperti yang kita ketahui saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang sangat vital dalam kehidupan sehari hari. Selain mudah karena tidak menuntut keahlian yang tinggi jualan pulsa juga murah karena tidak menuntut modal yang besar makanya tak heran jika usaha ini kemudian berkembang pesat dan menjamur karena menjanjikan penghasilan yang cukup lumayan. Toh usaha ini bisa dilakukan dengan membuka kios (counter) atau cukup di lakukan di rumahan saja.
Sampai saat ini Mkios, Mtronik dan dompet xl adalah system pengisian pulsa yang paling baik dan aman dari sisi pelayanan ataupun kecepatan. Namun yang menjadi masalah  bagi pemula yang bermodal tipis adalah cara belanjanya yang memakai system quantity per item alias seberapa banyak per vouchernya (contoh s5 10 buah, s10 20 buah dll…). Biasanya para pemula kesulitan dalam memetakan seberapa banyak dalam satu minggu kemungkinan satu item terjual. Sehingga dengan system ini terdapat kemungkinan kesalahan dalam belanja yang mengakibatkan modal tidak berputar (contoh: sudah terlanjur banyak stok s10 ternyata yang beli mayoritas s5 dll…). tak heran jika kemudian mereka takut untuk berspekulasi karena minimnya modal yang mereka miliki.
Multi chip atau satu kartu untuk semua mungkin belakangan ini menjadi system pengisian pulsa yang paling banyak di pakai oleh mereka (pemula). Hal ini dapat di maklumi karena dengan system ini mereka tidak perlu khawatir lagi dengan resiko salah belanja. Pengisian pulsa  yang memakai system saldo ini memang menjanjikan kemudahan namun menurut pengalaman saya sering mengalami kesulitan dalam pelayanan. Pada awalnya sih biasanya lancar, tetapi seiring banyaknya pelanggan yang dimiliki server multi chip tsb maka semakin besar kemungkinan system ini mengalami gangguan. Stok terbatas, performa computer, gangguan jaringan dan internet, bahkan mati lampu di tempat sang server berasal merupakan salah satu penyebab adanya gangguan tsb. Makanya Tak jarang sering terjadi saldo sudah berkurang tetapi pulsa yang di kirim tak kunjung sampai ke tempat tujuan.
Lalu bagaimana mungkin usaha yang baru di buka ini bisa mendapatkan pelanggan yang cukup banyak ketika orang yang baru mencoba membeli pulsa di tempat kita mengeluh karena pulsanya gak masuk masuk? Hehehe….Tenang…. Saya telah mendapatkan jawaban dari persoalan ini sekitar beberapa bulan yang lalu.
M_HYBRID adalah jawabannya…
Koq bisa…??
Tentu saja bisa… karena system ini memadukan system multi chip dan Mkios.
Saya akan mencoba sedikit menjelaskan cara kerjanya….
M_HYBRID sebenarnya sama dengan system multi chip kebanyakan hanya saja bedanya system ini di lengkapi dengan mkios. jadi kita bisa mengorder mkios dengan cara multi chip kapan saja dan berapa saja selama saldo kita masih ada. Contoh mudahnya begini.. seandainya saldo kita Rp.300.000 lalu kita order mkios simpati 10rb seharga 10.200 sebanyak 10 buah maka saldo kita akan berkurang sebanyak 102.000 menjadi 198.000 dan stok simpati 10 pada mkios kita akan bertambah sebanyak 10 buah. Sisa saldo yang ada masih bisa kita gunakan untuk mengisi pulsa yang lain sebagaimana multi chip biasanya. (khusus  pengisian pulsa telkomsel bisa memakai mkios dan multi chip ).
Tetapi sayangnya system multi yang satu ini hanya di padukan dengan mkios sehingga untuk pengisian pulsa operator lain terpaksa kita masih menggunakan cara sms pada nomor center seperti multi chip yang lain. Mungkin saya rasa ini wajar karena yang memiliki system ini adalah PT.ARIFINDO yang notabene adalah dealer pulsa untuk operator TELKOMSEL (makanya dalam brosur yang di buat hanya di cantumkan daftar harga untuk operator telkomsel saja hehe…..).
Karena mkios harus menggunakan kartu simpati dan tarif smsnya lumayan mahal, maka saran saya bagi anda yang akan menggunakan system ini sebaiknya kartu anda di paralelkan dengan kartu lain (yang biasa pakai multi chip pasti sudah tau hehe….)yang lebih murah tarif sms nya ( contoh: as, im3 atau xl).

Mudah mudahan bermanfaat….





share on facebook

Artikel terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa di like ya.......