Kamis, 03 Maret 2011

BB anda asli apa nggak..?? coba cek imei BB anda


Pada Postingan saya kali ini saya mencoba untuk berbagi informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber tentang bagaimana cara mengetahui kualitas BLACKBERRY  dengan melihat nomor IMEI pada BB tersebut.
Apakah anda yakin BB anda adalah BB dengan kualitas terbaik…?? Hehe….. jangan terlalu yakin dulu…. Coba & buktikan kualitas BB Anda.
 Ketik: *#06#
maka akan muncul 15 digit angka nomor IMEI BlackBerry Anda.
Contoh: 316725.10.4690216.
coba  perhatikan pada Angka ketujuh & kedelapan nomor IMEI tsb. Pada contoh diatas angka ketujuh dan kedelapan  adalah 10. Itu berarti BB tersebut diproduksi di Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.
Terus gimana kalau yang muncul bukan angka 10??
Saya mencoba membagi sedikit informasi yang saya kumpulkan dari berbagai sumber untuk menambah pengetahuan kita….
·        Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 02 atau 20, maka BB tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
·        Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 08 atau 80, maka BB tersebut dibuat di Jerman dengan kualitas lumayan.
·        Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 03, maka BB tersebut dibuat di Prancis atau Canada dengan kualitas paling baik.
·        Jika angka Ke tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10, maka BB tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus
·        Jika angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 04, maka BB tersebut limited edition dibuat khusus di Canada dengan kualitas terbaik di dunia .
·        Jika BB anda tidak termasuk dari salah satu di atas, berarti BB Anda adalah BB yang tidak original alias palsu.
Bagaimana dengan BB anda….?????
Untuk lebih jelasnya coba cek IMEI anda disini untuk mengetahui apakah BBanda diakui atau tidak.  http://www.numberingplans.com/?page=analysis⊂=imeinr

Mudah mudahan bermanfaat….

share on facebook

Artikel terkait



3 komentar:

obat kolesterol mengatakan...

yhanks gan infonya....

obat herbal komplikasi mengatakan...

waah harus hati-hati nih kalo beli BB...

Anonim mengatakan...

punyaku angka 04 tapi ya tetep aja matot...

Posting Komentar

Jangan lupa di like ya.......